Tuesday 23 February 2016

Tips Supaya Kucing Menjadi Menggemaskan :)


Hey Kitty Lovers,,...
Pengen donk punya kucing yang menggemaskan !!! bersih, gemuk dan berbulu lebat, duh...enak banget kali ya buat di peluk.. :)




Kucing yang gemuk dan berbulu lebat akan membuat si kucing semakin kelihatan lucu dan menggemaskan, tapi....gimana ya caranya supaya kucing kita bisa sehat ? yuk disimak dulu tips berikut :

a. Pemberian Makanan yang Tepat
Pertumbuhan kucing tergantung dari pola makan dan makanan yang dikonsumsi kucing. ada 2 jenis makanan yang dikonsumsi kucing, yaitu makanan kering (dry food) dan makanan basah (kalengan)

b. Pemberian Vitamin dan Vaksin
Kucing yang sehat adalah kucing yang mendapat vaksinasi terjadwal, khusunya buat kucing bule kayak anggora, himala dan rekan-rekan sejenisnya. karena kucing bule ini lebih rentan terhadap penyakit dan virus, ga kayak kucing kampung yang strinbg nya luar biasa,,.. hehehe... :)

c. Perawatan Kebersihan
Mandi !! yup.., itu adalah satu kata yang penting banget buat kucing, kucing juga mesti dimandiin meskipun sikucing kerjanya cuma duduk manis dirumah aja. biasakan tuk menggunakan shampo khusus tuk kucing agar bulu si kucing menjadi lebat, halus dan terawat. tapi jangan lupa ya Kitty lovers, kucing yg lagi sakit jangan dimandiin, karena akan memperburuk keadaanya..

Well,, segitu dulu tips dari saya..., itu tips yang saya terapkan dirumah...
kucing-kucing saya memang bukan tipe kucing yang berbulu lebat seperti kucing bule. tapi ya dengan menerapkan tips di atas kucing saya bisa berbulu halus, bersih dan sehat.


No comments:

Post a Comment